Tips Dekorasi Ruang Tamu, hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil Sempit dan Minimalis, Dekorasi Kamar Tidur, Dapur, Ruang Kerja, Taman dengan Modal Minim

  • Breaking News

    Saturday, January 2, 2016

    Desain Rumah Minimalis Sederhana di Lahan Sempit

    Desain Rumah Minimalis Sederhana di Lahan Sempit

    Memiliki tanah yang cukup sempit untuk rencana pembuatan rumah, mengharuskan kita untuk bisa lebih kreatif dalam mendesain rumah, hal ini agar rumah yang akan kita rancang, walaupun dengan ukuran yang kecil, tetap memiliki kesan rumah yang indah dan sedap di pandang mata. Salah satu konsep yang bisa ambil untuk mendesain rumah di lahan yang sempit adalah konsep rumah minimalis sederhana.

    Berikut Contoh Desain Rumah Minimalis Sederhana di Lahan Sempit

    Jika tanah yang kita miliki memang benar-benar sempit, kita bisa menggunakan seluruhnya sebagai area bangunan rumah kita, cukup sisakan sedikit lahan secukupnya dibagian depan rumah untuk carport, dan sedikit bagian belakang untuk tempat menjemur pakaian.

    Gambar: images.google.com



    Untuk menambah keindahan rumah minimalis di lahan sempit, kita bermain di bagian atap, pintu, jendela,  teras maupun warna dinding. Untuk bagian atap kita mendesain dengan menggunakan genteng yang susun dengan bentuk atap bertingkat. Pada bagian pintu dan jenedela, kita bisa menggunakan dengan desain warna alami yang menonjolkan warna alami kayu.

    Untuk teras rumah, kita bisa menggunakan teras tanpa tiang, atau jika kita tetap menginginkan teras dengan menggunakan tiang, kita bisa membuatnya dengan konsep satu tiang dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

    Untuk menambah nilai estika dan lebih terlihat artistic, kita bisa bermain dengan berbagai warna cat, menonjolkan warna-warna terang seperti hijau dan merah yang dikombinasikan dengan warna netral seperti putih, akan menampilkan sebuah kombinasi warna yang sangat cantik dan menyegarkan pandangan mata.

    Terakhir agar sirkulasi udara dalam rumah bisa maksimal dan tidak membuat sumpek, kita bisa menggunakan ventilasi dengan ukuran yang cukup besar.

    No comments:

    Post a Comment

    Desain Ruang Tamu

    Beauty

    Culture