Tips Dekorasi Ruang Tamu, hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil Sempit dan Minimalis, Dekorasi Kamar Tidur, Dapur, Ruang Kerja, Taman dengan Modal Minim

  • Breaking News

    Tuesday, March 15, 2016

    Tips Cerdas membersihkan dan merawat lantai keramik

    Tips Cerdas membersihkan dan merawat lantai keramik - Lantai merupakan bagian paling bawah dari sebuah rumah dan paling sering kontak dengan kita.

    Merawat lantai terutama lantai keramik sangat perlu perhatian khusus, hal ini agar lantai keramik di rumah kita tidak mudah kusam dan rusak.

    gambar : images.google.com
    1. Lantai keramik harus rajin dibersihkan, baik di sapu ataupun di lap, terutama lantai keramik harus bersih dari butiran pasir yang bisa menggores permukaan lantai keramik.
    2. Untuk membersihkan lebih lanjut, kita bisa mengepelnya, cukup gunakan air bersih atau air sabun saja.
    3. Agar lantai keramik tidak rusak oleh penggunaan bahan kimia, hindari penggunaan pembersih lantai yang mengandung asam sulfat atau HCl. Kandungan asam bisa merusak permukaan keramik yang menyebabkan keramik cepat kusam.
    4. Mungkin diantara kita sering menggunakan pembersih lantai yang mengandung pewangi. Sebaiknya mulai saat  ini kita harus lebih berhati-hati. Karena penggunaan pewangi justru membuat lantai keramik menjadi lengket dan mudah menempelnya kotoran dan bisa menimbulkan bercak pada keramik.
    5. Porselen atau homogeneous merupakans salah satu jenis keramik yang tahan terhadap bahan kimia yang keras, sehingga kita memilihnya untuk di tempatkan di area yang sering kita lalui.
    6. Untuk mengkilapkan lantai keramik, kita bisa lakukan dengan cara mengepel lantai dengan air hangat dan dilanjutkan dengan pembersih lantai biasa.
    Beberapa langkah Tips Cerdas membersihkan dan merawat lantai keramik di atas bisa bermanfaat.

    No comments:

    Post a Comment

    Desain Ruang Tamu

    Beauty

    Culture